Tempat Sunat Terdekat Sleman Yogyakarta

Tempat Sunat Terdekat sleman – Khitan atau yang sering dikenal dengan istilah sunat merupakan suatu tindakan operasi kecil untuk memotong atau menghilangkan prepusium atau kulup. Kulup tersebut yaitu kulit yang menutupi kepala penis sampai ke bagian leher. Sebagaimana operasi pada umumnya, sunat juga akan meninggalkan luka bekas jahitan. Biasanya luka sunat harus dirawat dengan tepat supaya bisa sembuh dengan cepat tanpa keluhan. Sebagaimana yang telah disarankan oleh berbagai tempat sunat termasuk tempat sunat terdekat sleman di Jogja.

Pada umumnya proses sunat dilakukan oleh usia anak-anak dan membutuhkan bantuan dari orang tua untuk merawat luka setelah sunat. Pada prinsipnya setiap luka bisa sembuh sendiri kecuali terdapat beberapa kendala seperti terjadi infeksi.

Klinik Sunat Terdekat Sleman

Tips Merawat Luka Sunat

Berikut ini adalah beberapa tips yang dianjurkan tempat sunat terdekat di Jogja dalam merawat luka setelah sunat tanpa infeksi.

• Minum Obat Nyeri

Sebelum disunat, biasanya dokter akan memberikan obat bius lokal yang disuntikkan langsung ke saraf-saraf yang menuju pada kulit preputium yang akan dipotong. Penggunaan obat bius tersebut sangat penting agar rasa nyeri selama proses sunat sampai beberapa waktu setelahnya hilang. Apabila efek bius sudah hilang, maka pasien merasakan sakit.

Oleh karena itu, dokter akan membekali beberapa obat juga seperti analgesik, antibiotik, anti pembengkakan dan peradangan. Obat-obat tersebut sebaiknya diminum dengan segera tempat Setelah selesai proses sunat supaya sakit yang diakibatkan hilangnya obat bius tidak terasa.

Analgesik merupakan obat anti nyeri, sedangkan antibiotik adalah mencegah infeksi. Obat antibiotik harus dihabiskan dan yang lainnya cukup diminum sesuai dengan keluhan. Maka pastikan bahwa Anda sudah mengetahui masing-masing jenis obat dan pastikan sesuai dengan arahan dokter.

• Istirahat

Pada umumnya luka sunat akan ditutup menggunakan kasa atau diperban yang sudah diolesi dengan krim antibiotik. Hal tersebut bertujuan agar luka bisa terlindungi dan tidak mudah terinfeksi dengan lingkungan sekitarnya. Selain itu perban juga berguna ketika ada darah bisa diserap. Walaupun terjadi pendarahan, maka dokter masih tetap mengoleskan krim antibiotik di luka bekas jahitan. Setelah sunat sebaiknya istirahat agar mengurangi rasa sakit kan bisa cepat pulih.

• Hindari Aktivitas Berat

Mengingat jahitan sunat baru saja dibuat dan perban juga baru dipasang, maka selain istirahat tentunya anak juga tidak boleh melakukan aktivitas fisik yang berat. Misalnya main bola ataupun berlarian. Hal tersebut bertujuan supaya terhindar dari pendarahan dan jahitan serta perban terlepas.

• Jaga Perban Tetap Kering dan Bersih

Luka setelah sunat yang diperban sebaiknya dijaga agar tetap kering dan bersih. Jangan sampai ada benda-benda kotor, air dan lain sebagainya merusak terban. Sebab hal tersebut dapat berisiko terkena infeksi karena bakteri senang dengan lingkungan yang basah, kotor dan lembab.

• Hindari Air Seni Mencemari Luka

Memastikan luka tetap kering adalah hal yang perlu diperhatikan, termasuk menghindari air seni mencemari luka. Caranya yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar tisu kering, ambil posisi buang air kecil dengan duduk jongkok dan kemudian keringkan menggunakan tisu setelah selesai.

• Kenakan Pakaian Longgar

Penis setelah disunat tentunya akan terasa nyeri dan lebih sensitif. maka dari itu upayakan untuk menggunakan pakaian yang longgar agar tidak tersenggol. Biasanya anak setelah disunat akan dipakaikan sarung agar lebih mudah saat akan ke toilet atau merawat luka sunat.

• Persiapan Kontrol ke Dokter

Setelah sunat dokter akan menganjurkan pasien kontrol pada hari ketiga. Maka dari itu, tidak perlu banyak melakukan perawatan luka sunat di rumah hanya cukup menjaga kebersihannya dan istirahat total. Pada saat kontrol ke dokter, perban tersebut akan dibuka untuk melihat apakah ada tanda-tanda infeksi dan masalah lainnya dan evaluasi penggunaan obat.

• Ikuti Saran Dokter

Setelah dokter selesai memeriksa, maka dokter akan menyarankan beberapa hal sesuai dengan kondisi pasien seperti berikut:

• Jika ada nanah artinya terjadi infeksi dan dokter akan mengganti obat antibiotik serta menambah dosis
  • Jika tidak ada nanah artinya tidak ada masalah dan dokter menyarankan melanjutkan pengobatan
  • Rutin Membersihkan Luka

Cara untuk merawat luka sunat sebaiknya dilakukan sesuai anjuran dokter. Setelah kontrol ke dokter dan perban dilepas, maka luka sunat akan diperban lagi. Namun jika masih basah atau ada cairan yang keluar, itu merupakan hal wajar. Bisa ditangani dengan menyediakan kasa steril untuk mengeringkan atau bukan membalutnya.

Jika suatu saat terdapat cairan putih atau kuning kental yang berbau busuk merupakan nanah yang menandakan terjadi infeksi yang disertai demam dan nyeri. Apabila terjadi sebaiknya kontrol ulang ke dokter supaya bisa mendapat saran lanjutkan. Bahkan jika perlu, dokter akan membekali cairan antiseptik atau krim antibiotik untuk dioleskan pada luka agar mencegah sekaligus mengobati infeksi.

Apabila luka sunat masih basah, maka hindari terkena air. Ketika mandi bisa menggunakan gelas untuk melindungi luka sunat. Dengan melakukan perawatan yang baik, maka luka sunat bisa mengering dan sembuh dengan cepat sekitar 2 sampai 4 minggu sampai benar-benar kering.

Nah, semua tips yang telah dianjurkan sebaiknya dilakukan dengan benar. Hal tersebut bertujuan agar luka sunat cepat kering dan tidak terjadi masalah lagi. Dengan demikian anak juga bisa segera beraktivitas seperti biasa kembali. Selain pelayanan kami yang ramah dan terpercaya, tempat sunat disini juga sudah berpengalaman dan menggunakan tenaga medis yang profesional.

Tempat sunat terdekat

Bagi anda warga Yogyakarta di daerah Sleman khususnya, jika anda sedang mencari tempat sunat terdekat sleman ada baiknya anda datang ke klinik Pratama Swa.Klinik Pratama Swa melayani sunat/khitan modern dengan kelebihan

• Hasil sunat/khitan lebih rapi
  • Perawatan setelah khitan tdk ribet