Khitan Modern Metode Klamp

sunat klamp

Khitan modern metode klamp –  Khitan atau sunat selain disarankan pantas ajaran syariat Islam, juga dapat dilakukan demi alasan kesehatan. Berjenis-jenis cara khitan diwujudkan senyaman mungkin supaya pasien yang didominasi si kecil-si kecil merasa nyaman dan tak takut ketika naik ke meja sunat.

Apabila dahulu ada cara laser dan konvensional, sekarang khitan lebih modern dengan teknik klamp. Secara garis besar, cara ini adalah pemberian obat anestesi tanpa jarum menerapkan teknologi needle gratis injection dengan mengantarkan cairan obat ke dalam lapisan kulit masuk ke dalam jaringan subkutan tanpa penetrasi jarum yang tajam. Teknologi ini mengantarkan cairan obat dengan menerapkan pegas berkecepatan tinggi. Dengan kecepatan tinggi itu dapat menjadikan pancaran cairan sehingga obat dapat berpenetrasi ke dalam kulit via lubang yang benar-benar kecil.

Sunat Smart Klamp dioptimalkan ahli bedah Jerman

Metode sunat Smart Klamp diperkenalkan sejak permulaan 2001. Spesialis bedah asal Jerman mengoptimalkan cara ini sebagai opsi untuk teknik khitan konvensional. Smart Klamp juga diketahui sebagai teknik sirkumsisi cincin. Dokter akan membungkus penis dengan alat mirip tabung dan kulup yang akan dibuang dijepit menerapkan cincin pencapit khusus.

Setelahnya, bagian kulup hal yang demikian dibuang menerapkan pisau bedah pantas alur yang sudah diwujudkan. Oh ya, alat Smart Klamp juga tersedia dalam berjenis-jenis ukuran sehingga dapat dipakai pada bayi, si kecil-si kecil, hingga orang dewasa.

Teknik sunat Klamp juga disarankan Badan Kesehatan Dunia (WHO)

Menurut studi yang dilakukan pada 2010, cara Klamp rupanya mempunyai risiko perdarahan lebih kecil. Hasil studi hal yang demikian menampakkan bahwa dari 7.500 si kecil yang disunat menerapkan cara Klamp, total komplikasi imbas cara ini hanya sekitar 2 persen.

Jumlah hal yang demikian tentunya jauh lebih rendah dibanding tingkat komplikasi pada cara sirkumsisi konvensional yang dapat menempuh angka 10 persen. Sebab tingkat kegagalan yang rendah itulah, Badan Kesehatan Dunia (WHO) memberi rekomendasi Klamp sebagai cara sirkumsisi yang paling aman.
Proses sunat dengan cara Smart Klamp hanya butuh 5 menit.

Salah satu unsur yang membuat sunat Smart Klamp banyak digemari adalah pengerjaannya yang relatif singkat. Biasanya, dokter bedah hanya membutuhkan waktu 2-5 menit untuk melaksanakan sirkumsisi, berbeda dengan teknik sunat konvensional yang dapat memakan waktu hingga 20 menit. Tidak heran seandainya cara satu ini kerap dipakai pada acara sunatan massal.

Mengetahui Teknik Klamp

Teknik klamp khitan atau klem adalah cara khitan yang lebih modern. Diwujudkan dengan alat seperti ring yang disesuaikan dengan ukuran penis pasien. Menurut Victorio, ada sebagian keunggulan teknik klamp dibanding teknik lainnya.

Proses sunat klamp

Setelah yang wajib dilihat sebelum melaksanakan sunat ini adalah pemilihan klem yang pantas ukuran penis si kecil. Penting juga untuk memutuskan pencapit yang dipakai pada pelaksanaan ini bersifat sekali gunakan untuk menghindari nekrosis.Nekrosis dapat menyebabkan matinya sel dan jaringan pada penis.Setelah alat dan pasien siap, dokter akan menutup penis dengan kain steril yang tengahnya berlubang. Penis si kecil kemudian disuntik bius lokal atau menerapkan krim anestesi.Berikut ini adalah langkah-langkah sunat smart klamp:

• Probe (semacam batang besi kecil) dimasukkan ke bagian kulup si kecil untuk membersihkan zona hal yang demikian, tapi tak hingga membuka uretra (saluran kencing).
• Dengan menerapkan klem lurus, punggung kulup akan dijepit demi meminimalkan perdarahan, tapi bagian uretra tak terjepit.
• Dengan gunting, zona pertengahan kulup yang di-klamp akan digunting untuk persiapan penyisipan bel pada klem.
• Dengan menerapkan kassa, kulup ditarik hingga bagian leher penis, lalu diposisikan kembali, kemudian kedua ujung tepi yang sudah dipotong dijepit dengan klem.
• Dokter kemudian akan memilih ukuran bel yang pantas dengan ukuran penis si kecil, lalu bel dimasukkan ke bawah kulup hingga terpasang dengan benar.
• Klem lalu dipasang, kemudian dokter mengevaluasi banyaknya kulup yang akan dipotong.
• Setelah pasti, klem akan dikencangkan, tunggu 5 menit, baru dilakukan pemotongan kulup. Setelah klem dan bel masih terpasang di penis si kecil.
• Setelah hasil sunat dirasa sudah rapi, klem akan khususnya dahulu dicopot, kemudian bel dilepaskan menerapkan kain kassa.

 Keunggulan Sunat klamp adalah:

1. Efisien dan Minimal Perdarahan
Teknik klamp punya kelebihan sendiri adalah meminimalisir risiko perdarahan. Cepat dilakukan kurang dari 10 menit.

2. Lebih Mudah Pulih
Buah lebih kencang pulih lukanya dan dapat bermain pasca khitan. Buah akan diberikan celana khusus khitan, dan dapat seketika berkegiatan.

3. Lebih Terlindung
Sebab klamp lebih terlindungi dan jauh lebih aman. Buah penis akan tertutup dan terlindungi dengan ring. “Buah dan orang tuanya wajib tetap menjaga kebersihan. Melainkan ketika buang air kecil, agak nungging supaya tak mengotori perbannya.

Adakah risiko kesehatan pada sunat klamp?

Apa pun cara sunat yang Anda pilih, seandainya dilakukan oleh kekuatan medis yang kompeten, benar-benar aman dilakukan. Itu, dalam kasus yang langka, Metode Apabila mungkin akan mengalami efek samping pasca sunat seperti gelembung di penis dan sebagainya,Bicarakan pula dengan sunat klem. Metode sirkumsisi ini mempunyai sejumlah risiko, seumpama:

1. Infeksi
Komplikasi ini ditandai dengan zona kulup atau penis yang merah, nyeri, sembab, nanah, pun membuat si kecil demam.

2. Perdarahan
Kadang kala, sayatan kulup mengenai pembuluh darah yang terdapat di penis sehingga bagian hal yang demikian berdarah, tapi dapat diselesaikan dengan jahitan. Perdarahan ketika sunat klamp berlangsung juga dapat terjadi seandainya si kecil mempunyai kelainan darah.

3. Pemotongan kulup yang tak total
Mantri sunat yang kurang kompeten dapat saja meninggalkan kulup yang banyak sehingga si kecil wajib kembali menjalani prosedur sunat di kemudian hari.

4. Penis rusak
Ini adalah komplikasi yang benar-benar jarang terjadi, tapi dapat saja timbul seandainya mantri sunat tak kompeten.Apabila si kecil Anda mengalami gejala komplikasi sunat smart klamp di atas, seketika periksakan ke dokter. Tidak juga dengan dokter Anda mengenai langkah pembenaran pada penis si kecil, termasuk kemungkinan melaksanakan sunat ulang.

Penyembuhan pasca sirkumsisi pun dapat lebih kencang

Tidak pengerjaannya singkat, lama penyembuhan pasca bedah pun dapat lebih singkat, lho. Berbeda dari teknik konvensional, Smart Klamp tak membutuhkan jahitan. Buah demikian, risiko perdarahannya jauh lebih rendah. Untuk mempercepat pelaksanaan pemulihan, pasien sunat umumnya diberikan obat atau salep yang dipakai pada zona bekas sayatan. jarang pula obat oral pun diberikan untuk mengurangi rasa nyeri.
• Tidak Perlu Diperban
Teknik sunat dengan system Klamp ini adalah satu-satunya Teknik khitan yang tak menerapkan perban. Jadi dengan teknik ini benar-benar pantas bagi si kecil-si kecil yang masih mengompol khususnya bagi si kecil si kecil dan bayi.
• Boleh Mandi
Dengan teknik smart klamp, bekas luka di kulit-kulit kulup sudah terlindungi dengan jepitan klampnya, jadi benar-benar aman walaupun kena bash. Buah-si kecil yang habis dikhitan bias bebas melaksanakan aktifitas mandi pun berenang selama alat Klamp terpasang.

Khitan Modern Metode Klamp | Klinik Pratama Swa

khitan modern metode klamp

Bagi anda warga Yogyakarta di daerah Sleman khususnya, jika anda sedang mencari khitan modern metode klamp
ada baiknya anda datang ke klinik Pratama Swa.Klinik Pratama Swa melayani sunat/khitan modern dengan kelebihan

  • Hasil sunat/khitan lebih rapi
  • Perawatan setelah khitan tdk ribet
  • Bisa langsung berenang mandi+ berendam biar cpt lepas klemnya
  • Tidak perlu bolak balik kontrol setelah khitan, cukup wa saja
  • Bisa langsung bersepeda, maen bola setelah khitan

Klinik Pratamaswa yang berlokasi di Jl. Salak – Turi Km 4 Kadisobo Trimulyo Sleman Yogyakarta , atau bisa telpon ato wa di nomor telepon 0274 453 0416 / 0822-3247-3130 atau bisa segera chat admin kami bersama dengan klik link berikut
http://bit.ly/InfoKlinikPratamaSwa (akan segera membuka dengan wa admin kita )

PENGUNJUNG JUGA MENCARI:

  • Teknik sirkumsisi